Monday, May 28, 2012

Hamburger Termahal Rp 2,8 Juta



Dalam rangka memeringati Bulan Hamburger Nasional pada bulan Mei ini, restoran terkemuka di New York, Serendipity New York 3 menyediakan hamburger senilai $295 dollar atau sekitar Rp 2,8 juta dan masuk dalam Guinness World Records sebagai hamburger termahal.


Seperti dilansir Huffingtonpost, Senin (28/5), Hamburger ini dibuat dari berbagai macam bahan, seperti daging sapi Jepang yang sudah dibubuhi 10 ramuan, diantaranya; mentega truffle putih, salish alderwood, dan garam.

Lalu bagian atasnya diisi dengan keju cheddar, buatan tangan James Montgomery, ahli peembuat keju dari Somerset, Inggris. Ada juga keju truffel hitam, telur puyuh goreng, krim fraische, kaviar kaluga, dan segulung campage putih serta mentega.

Sentuhan terakhir adaya hiasan tusuk gigi dari emas padat "Fleur de Lis" yang bertahta berlian yang dirancang oleh perancang perhiasan terkenal Euphoria New York. Hasil penjualan hamburger ini, akan disumbangkan Serendipity ke Misi Bowery, panti tunawisma di New York.

Selain hamburger termahal, di Serendipity juga menyajikan hidangan pendamping seperti es krim mewah Sundae seharga sekitar Rp 9,5 juta dan hotdog seharga Rp 653 ribu.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter