Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, May 28, 2012

Enam Cara Menyempatkan Olahraga Di Waktu Sibuk

Untuk alasan yang tidak jelas, aku memutuskan untuk mengikuti lomba triathlon untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Dan bukan sembarang triathlon — melainkan Escape from Alcatraz Triathlon (yang mengambil tema kabur dari penjara Alcatraz). Peserta harus berenang dari pulau bekas penjara itu lalu berlari dan bersepeda melewati San Fransisco.

Bunuh saja aku. Sekarang.

Ya, ya, ya, aku tahu. Memang aku sendiri yang mendaftar ikut lomba, jadi kenapa mengeluh?

Jujur saja, aku tidak menyangka persiapannya bakal sangat menyita waktu. Cukup sulit bagi orang dengan jadwal padat untuk menyempatkan diri berolahraga. Tetapi aku menemukan cara untuk menyempatkannya.

Aku tidak berjuang mencari kemenangan (ini pertama kali aku ikut lomba) — tetapi aku ingin mencapai garis finish dengan catatan waktu yang bagus. Ok, baik. Aku hanya ingin mencapai garis finish. Jadi berlatih telah banyak menyita waktuku — lebih banyak dari yang aku kira.

Lucunya, aku mendaftar dengan tujuan untuk tetap bugar dan sehat, agar aku memiliki cukup energi untuk mengimbangi putriku yang berusia enam tahun yang sangat aktif. Tetapi sekarang aku merasa tidak bisa bergerak, karena menderita nyeri otot setelah berolahraga berjam-jam.

Tetapi, aku sekarang punya cara untuk berolahraga yang tidak terlalu berat atau yang membuatku jadi terlalu lelah untuk melakukan kegiatan lainnya. Di antara kegiatan mengurus anak, kerja, tuntutan sekolah, tuntutan rumah tangga, tuntutan latihan. Berikut adalah beberapa cara yang kucoba selipkan, beberapa kegiatan olahraga yang dapat membantu menjaga stamina sepanjang hari dan menjaga seluruh anggota keluarga senang dan sehat.

Jadi ini dia... Enam cara terbaik berolahraga di waktu yang sibuk.

Buat kamp pelatihan
Buatlah grup kecil bersama teman-teman yang juga ingin berolahraga. Aku menemukan beberapa ide bagus di YouTube dan mempraktikkannya bersama teman di taman. Olahraganya cepat, hanya sekitar 20 menit dan cukup berat. Pelatihan seperti ini juga asyik dilakukan bersama rekan kerja, khususnya jika kantor Anda memiliki ruang fitness sendiri.

Bangun pagi buta
Ya itu menyebalkan. Dan jujur saja, bukan hanya aku yang merasa begitu. Aku tidak bisa berolahraga di pagi buta sebelum minum 5.000 cangkir kopi, tetapi aku tahu bahwa ada banyak kelompok lari pagi dan tempat pelatihan yang berjalan mulai jam 6 pagi. Spesial. Untuk orang payah...

Berjalanlah ke mana pun
Anda mungkin sudah pernah mendengar hal ini: Parkirlah mobil Anda sedikit jauh dari pintu masuk tempat belanja, lalu berjalan kakilah. Itu merupakan hal sederhana untuk membuat kegiatan belanja Anda menjadi sarana olahraga mini, apalagi jika Anda membawa berkantung-kantung belanjaan. Di kantor, aku senang waktu berburu makan siang dengan berjalan di sekitar lingkungan. Anda akan terkejut dengan manfaat dari berjalan sekitar 20 menit setiap hari.

Naikkan gairah!
Ya. Aku berbicara tentang hal ITU. Merasakan "surga dunia" selama 20 menit mungkin bukan olahraga kardio terbaik di dunia, tetapi hormon-hormon yang keluar dari tubuh PASTI bagus untuk ANDA. Ini adalah saran terbaik dariku sejauh ini.

Lakukan saja
Olahraga favoritku adalah yang sebentar tetapi berat — olahraga yang menguras tenaga yang setelahnya membuatku merasa sedikit limbung sekitar 10 menit. Anda dapat menemukan miliaran video olahraga di YouTube, jadi pilih beberapa yang Anda suka dan gabungkan mereka. Aku merancang gerakan yang membuat Anda bergerak habis-habisan untuk 50 detik, istirahat 10 detik, lalu mengulanginya terus selama 15 menit. Perasaan yang nyaman ketika Anda bisa memadatkan olahraga DAN menyelesaikan tugas-tugas Anda sepanjang hari.

Jogging malam hari
Untuk membentuk stamina yang tahan lama, Aku mencoba untuk jogging jarak jauh beberapa kali sepekan di malam hari. Ketika istriku pulang kerja dia ingin bermain bersama anak-anak, sedangkan aku sering kali ingin kabur. Ketika istriku sudah menggendong putriku, aku pun pergi keluar dan jogging. Itu situasi yang sempurna. Biasanya sih begitu.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...