Saturday, May 26, 2012

10 Kalimat Terlarang Untuk Dikatakan Kepada Istri

Kami bertanya kepada seorang pakar untuk membeberkan kalimat apa yang tidak boleh dikatakan kepada istri, dan jawabannya seperti berikut:

1. "Sepertinya kamu harus diet"
Ya, merawat rumah dan membuatnya tetap layak untuk dihuni memang berpengaruh terhadap penampilannya, tetapi jika Anda tidak bisa memujinya jangan pernah sekali-kali mengucapkan kalimat tersebut. Khususnya jika Anda sedang duduk santai di rumah.

2. "Coba saja kamu kerja seperti aku"
Ya, kami mengerti. Anda merasa kesal dan ingin berargumen, tetapi membicarakan tentang perasaan Anda yang telah berkorban besar dengan bekerja tidak akan membantu siapa-siapa. Terlebih lagi jika istri Anda berhenti dari pekerjaannya demi mengurus rumah tangga.

3. "Tahu nggak si A dari bagian..."
Tidak, istri Anda tidak ingin tahu tentang gosip di kantor Anda. Ketika Anda di rumah, dia ingin Anda mendengarkan dirinya bukan masalah pekerjaan Anda. Paling tidak, tidak setiap hari.

4. "Orang itu seksi deh"
Jika Anda pernah mengatakan hal itu ke istri Anda saat memperhatikan wanita lain dan berhasil selamat tanpa pertengkaran, Anda harus sadar bahwa kalimat itu mengandung bom waktu. Belum tentu Anda seberuntung itu lain kali.

5. "Aku sedang tak ingin bicara"
Kalimat itu bisa menjadi alasan jika digunakan sesekali. Tetapi, jika Anda ingin mencegah masalah komunikasi dalam hubungan Anda maka Anda harus belajar untuk terbuka setiap waktu.

6. "Kamu hanya bisa mengeluh deh"
Jangan sampai mengatakan kalimat ini. Istri Anda bisa langsung meledak jika Anda mengatakan kalimat berbahaya tersebut.

7. "Kenapa kamu ingin belanja lagi?"
Ya, dia tahu Anda membencinya. Tetapi Anda juga perlu menghiburnya dan jika istri Anda gemar belanja, maka bersabarlah. Jalani saja, tidak usah mengeluh.

8. "Kamu tak akan benar-benar memakai pakaian itu kan?"
Menanyakan selera berbusana istri secara langsung seperti itu akan memicu pertengkaran besar. Cobalah memberikan saran Anda dengan cara yang lembut.

9. "Kamu lagi 'dapet' ya?"
Jika Anda pikir bisa menggunakan kalimat itu sebagai pilihan cerdas saat istri tiba-tiba bad mppd, maka Anda akan mendapatkan sesuatu sebagai balasan. Kalimat tersebut bisa jadi kalimat paling seksis yang bisa Anda katakan ke istri Anda.

10. "Kamu bertingkah seperti ibumu"
Tidak ada wanita yang ingin dibandingkan dengan wanita lain, termasuk ibunya sendiri. Ingatlah, dengan menggunakan kalimat tersebut, Anda juga jadi menilai ibunya.

Sebuah pernikahan adalah persatuan dari dua orang berbeda dan itu bisa jadi sempurna jika kedua orang tersebut saling menerima pasangan apa adanya.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter