Thursday, May 31, 2012

Siswa SD Borong Prestasi Robotik Internasional

 

Liputan6.com, Ponorogo: Para siswa daerah menunjukkan prestasi internasional di bidang robotik dalam ajang lomba International Islamic School Robotic Olympiade di Malaysia, 23-27 Mei lalu. Prestasi membanggakan bangsa dan negara tersebut ditunjukkan para siswa SD dari Ponorogo dan Kediri.

Riski Insan Manuaji, Muhammad Iqbal Riyanto, Muhammad Alghifari, Ahmad Alfin, dan Usama Alfin pantas disambut secara meriah oleh para guru dan teman-temannya di SD Muhammadiyah Ponorogo, Jawa Timur. Tiga anak dari lima siswa yang dikirim untuk berlaga dalam ajang Olimpiade Robotik itu berhasil meraih empat medali.

Muhammad Iqbal Riyanto menyabet dua medali sekaligus, posisi kedua robot untuk line traker analog dan lomba robot maze zolfing. Sementara dua siswa lainnya, Ahmad Alfin meraih posisi juara ketiga kategori robot line traker analog. Satu medali lagi direbut Muhammad Alghifari di posisi ketiga kategori robot transformer.

Di tempat lain, para guru dan siswa SD Plus Rahmat Kediri juga menyambut teman-teman mereka yang berprestasi gemilang. Lima tim robotik dari sekolah ini berhasil meraih enam medali sekaligus. Mereka telah menyisihkan 185 tim peserta dari berbagai negara di Asia. Tim yang baru sekitar enam bulan belajar di ekstrakurikuler sekolah itu ternyata mampu merakit dan mengembangkan robot. Posisi juara pertama kategori robot run dan dua juara ketiga ketegori robot transformer. Lalu posisi juara pertama, kedua, dan ketiga untuk kategori indoor robot. (Vin)

Source : Liputan6.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter