Saturday, May 26, 2012

Indonesia Awards - Inilah Para Pemenang Liputan6 Awards 2012

Untuk ketiga kalinya SCTV menggelar ajang penghargaan bagi sosok berprestasi, Liputan6 Awards. Dalam ajang Liputan6 Award 2012 yang penghargaannya diserahkan Jumat (25/6) malam, ada lima kategori yang diperebutkan, yaitu Kemanusiaan, Lingkungan Hidup, Pendidikan, Inovasi, serta kategori Pemberdayaan Masyarakat.

Untuk kategori Kemanusiaan, Irma Suryanti keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan para nominator lainnya. Irma terpilih lantaran dirinya yang merupakan penyandang cacat polio dapat memberdayakan penyandang cacat lainnya untuk dapat berwiraswasta secara mandiri.

Sedangkan untuk kategori Lingkungan Hidup, Sisilia Mbimbus yang terpilih. Sisilia keluar sebagai pemenang lantaran dirinya merupakan perintis pengelolaan air bersih di wilayah Kampung Pasat, Desa Rong Majok, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Perlu diketahui, air bersih merupakan barang mahal di desanya, tetapi Sisilia berhasil bertanggung jawab memelihara instalasi air yang ada.

Untuk kategori Pendidikan, Liputan6 Awards 2012 memilih Sugiyanto, lantaran dirinya menjadi satu-satunya harapan warga di sekitarnya. Untuk mendanai kegiatan mengajarnya, ia mengembangkan PKBM Sari Arum yang tidak hanya sebagai ruang belajar, melainkan pula tempat berkarya.

Dalam kategori Inovasi, Drg Anto Bagus jadi jawara setelah berhasil memodifikasi alat obstuator untuk bibir sumbing. Anto menjelaskan bahwa dirinya telah bekerja selama 11 tahun untuk bisa menyempurnakan alat yang dibuatnya untuk menolong para penderita cacat bibir sumbing itu.

Sedangkan untuk kategori Pemberdayaan Masyarakat, bidan Eulis Rosmiati terpilih menjadi pemenang. Bidan ini tidak hanya mengurusi persalinan, tapi juga memperbaiki kesehatan secara menyeluruh serta membantu perekonomian untuk mendukung program kesehatan. Ia sukses menjadi poros warga dalam bidang kesehatan dengan menjadikan poskamling sebagai pusat layanan keamanan dan kesehatan.(ADO)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter