Monday, October 06, 2014

SD Card Dengan Kapasitas Terbesar Di Dunia Lakukan Debut Di Tanah Air

Masih ingat SD card besutan Sandisk yang baru-baru ini dinobatkan sebagai kartu memori dengan kapasitas terbesar di dunia? Nah, kartu memori ini akhirnya melakukan debutnya di Tanah Air, Selasa (30/9) lalu.
Ya, SanDisk resmi meluncurkan Extreme Pro SDXC UHS-I dengan kapasitas 512GB di Jakarta. Di hadapan awak wartawan, Idris Effendi selaku Country Manager SanDisk Indonesia menyatakan bahwa produk barunya ini ditujukan bagi para fotografer profesional.
Seperti yang kita ketahui, perangkat kamera terkini membutuhkan kartu SD dengan performa dan kapasitas tinggi yang cukup untuk menampung rekaman video dengan kualitas ultra HD 4K. Menjawab tantangan tersebut SanDisk pun merilis kartu SD yang diklaim memiliki kapasitas terbesar di dunia. Karena video Ultra HD 4k memiliki resolusi 4x lipat dibanding resolusi video HD biasa, perangkat terbaru SanDisk ini memberikan performa tinggi yang sama seperti kartu SanDisk Extreme Pro SDXC lainnya.
SanDisk berencana memasarkan kartu memori berkelas high-end ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Untuk harganya sendiri, Extreme Pro SDXC UHS-I 512GB dibanderol dengan angka Rp 11 jutaan, harga yang tinggi namun masuk akal mengingat performa yang ditawarkannya.
Berbicara mengenai harga yang cukup mahal Idris optimis produknya akan laku dipasaran. "Kami yakin para profesional fotografer atau videografer yang rela menghabiskan uangnya untuk perangkat mereka yang mahal..pastinya tidak akan sayang juga untuk merogoh kocek yang tidak sedikit untuk perangkat yang terbaik.”
Selain Extreme Pro SDXC UHS-I 512GB, SanDisk pun memperkenalkan Extreme Pro UHS-I 64GB, sebuah microSD yang dirancang khusus untuk pasar smartphone dengan pertumbuhan eksposial data yang sangat besar.
Kartu microSD Extreme Pro UHS-I 64GB diluncurkan karena SanDisk percaya bahwa eksposial data smartphone akan terus tumbuh pesat seiring waktu, terutama di zaman dimana mobile photography dan selfie sangat digemari. SanDisk bahkan percaya bahwa di masa yang akan datang, sebanyak 1,1 triliun gambar akan diambil menggunakan smartphone.
Extreme Pro UHS-I 64GB SanDisk merupakan microSD tercepat di kelasnya. Ia memiliki performa UHS speed class 3 dengan kecepatan baca hingga 92MB/s dan kecepatan tulis hingga 90MB/s, menjadikan proses transfer lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter