Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Jumat, Oktober 31, 2014

Pencipta Android Mundur Dari Google



TRIBUN-TIMUR.COM - Andy Rubin yang dikenal sebagai pencipta Android mengundurkan diri dari Google. Dilansir The Wall Street Journal dan dikutip KompasTekno, Jumat (31/10/2014), Rubin akan meninggalkan Google dan akan mendirikan perusahaan inkubator yang bergerak di bidang teknologi hardware.

Google sendiri telah mengonfirmasi kabar kepergian Andy melalui pernyataan dari CEO Google, Larry Page. "Saya berharap Andy mendapatkan yang terbaik ke depannya. Android yang diciptakannya benar-benar luar biasa - dengan satu miliar lebih pengguna yang senang. Terima kasih," ujar Larry.

Posisi yang ditinggalkan Rubin di divisi robotik Google untuk sementara akan dipegang oleh James Kuffner.

Yang menarik dari kepergian Rubin ini adalah apakah Google ikut berkontribusi ke perusahaan inkubator Bapak Android itu. Saat ditanya soal ini, juru bicara Google menolak untuk memberikan komentar.

Andy Rubin dilengserkan dari jabatan kepala sistem operasi Android pada awal tahun 2013. Ia diganti oleh Sundar Pichai yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden senior untuk Chrome dan aplikasi. Rubin selanjutnya diberi tugas mengerjakan proyek robot Google.

Sebelum membuat Android dan bergabung ke Google, Rubin pernah bekerja di Apple. Kemudian, ia membuat perusahaan perangkat hardware, Danger. Ia meninggalkan Danger setelah perusahaan itu dibeli Microsoft.

Bersama Rich Miner, Nick Sears dan Chris White, Rubin membangun perusahaan Android Inc pada Oktober 2003, yang fokus pada pengembangan sistem operasi mobile bersifat terbuka (open source). Google kemudian mengakuisisi Android senilai 50 juta dollar AS pada Agustus 2005.(*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...