Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, October 24, 2014

TV Terbaru Gunakan Teknologi Atom Artifisial


TV Terbaru Gunakan Teknologi Atom Artifisial
 
NEW SOUTH WALES – Atom sejatinya melepaskan warna saat sedang aktif. Peneliti saat ini mulai menciptakan atom sendiri atau custom dengan berbagai warna untuk membantu penciptaan TV layar datar yang lebih jernih.

Tantangannya adalah menciptakan atom custom. Melansir Sciencealert, Jumat (24/10/2014) secara naluriah atom membentuk apa pun  yang kita kenal dan menciptakan warna tertentu saat aktif tergantung jenis atomnya.

Contohnya, atom sodium dapat melepaskan cahaya warna kuning seperti yang terlihat di lampu sodium dan atom barium yang menciptakan warna hijau seperti yang terlihat di kembang api.

Peneliti saat ini sedang selangkah lebih maju menciptakan atom artifisial yang bisa digunakan dalam pembuatan TV layar datar terbaru. Teknologi ini dikenal sebagai quantum dot technology. Kegunaannya adalah membantu penciptaan gambar yang lebih jernih dengan berbagai warna yang lebih banyak.

Bagaimana caranya? Untuk menghasilkan teknologi tersebut peneliti mesti tahu cara mereplikasi struktur alami sebuah atom. Andrea Morello, peneliti dari University of New South Wales Faculty of Engineering menjelaskan kalau caranya adalah dengan memahami perilaku kuantum sebuah elektron.

Secara alami, sebuah elektron punya panjang gelombang spesifik, seperti senar gitar yang mengeluarkan nada berbeda tergantung letak petikannya. Hanya saja, dalam sebuah atom, nukleus yang beratribut positif secara konstan menarik perhatian sebuah atom, sehingga membatasi geraknya.

Artinya, sebuah elektron hanya bisa berputar di sebuah atom dalam tingkatan energi yang sangat spesifik tergantung dari panjang gelombang yang diatur oleh massa sebuah elektron.

Penjelasan tersebut memberikan peneliti teori untuk membuat atom yang bisa diatur warnanya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...