Tuesday, October 14, 2014

Ini Kesan Mark Zuckerberg Selama Di Indonesia

Ini Kesan Mark Zuckerberg Selama di Indonesia
Jokowi dan Mark Zuckerberg blusukan di Pasar Tanah Abang - (Foto: Facebook)
INILAHCOM, Jakarta - Kehadiran Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, di indonesia menjadi sorotan pengguna internet di Indonesia.

Zuckerberg yang Tiba pada hari Minggu dan sempat berkunjung dan menikmati matahari terbit di Candi Borobudur, Jawa Tengah. pun mengaku senang dengan keindahan di indonesia.

Ia menyempatkan diri untuk mengambil foto dengan pose membelakangi kamera dan mengunggahnya di akun Facebook miliknya.

"Aku baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan sunrise," tulis Zuckerberg dalam laman Facebook-nya.



Lanjut dari Magelang Zuckerberg pun melakukan kunjungannya ke Jakarta, untuk melakukan pertemuan dengan pengembang, rekanan, dan pimpinan pemerintah mengenai Internet.org. Salah satu yang ia temui adalah Presiden Terpilih Jokowi.

Zuckerberg melihat seberapa besar pengaruh Jokowi untuk menggerakkan kampanye pemilihan presiden melalui jejaring sosial, termasuk Facebook, untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia.

"Dia menggerakkan kampanye pemilihan presidennya melalui Facebook dan internet untuk berkomunikasi dengan 250 juta warga Indonesia," ujarnya.




Zuckerberg mengatakan, mereka lantas berdiskusi mengenai keuntungan dan tantangan mengenai cara menghubungkan masyarakat Indonesia.

Dalam laman Facebook-nya, Zuckerberg bercerita bahwa ia sempat mengikuti Jokowi blusukan di Pasar Tanah Abang. Menurut Zuckerberg, blusukan merupakan cara yang mengagumkan untuk berhubungan langsung dengan rakyat.

"Dia (Jokowi) baru saja meluncurkan 'e-blusukan', jadi dia bisa berhubungan dengan seluruh warga Indonesia secara online seperti melintasi Nusantara," kata Zuckerberg.

Zuckerberg menuliskan, dalam dua hari terakhir, ia berkesempatan bertemu banyak orang dan berbicara dengan mereka tentang bagaimana mereka memanfaatkan internet.

Ternyata, ujar Zuckerberg, sudah banyak yang menggunakan internet untuk berbisnis serta mengembangkan komunitas mereka dan menghubungkannya dengan dunia.

"Jika kita bisa menghubungkan semua orang di Indonesia, ada keuntungan yang akan terus bertumbuh," ujarnya. [ikh]

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter