Thursday, October 09, 2014

5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan


aplikasi edit foto android_featured

Di toko aplikasi Play Store atau Google Play ada beragam aplikasi edit foto Android yang ditawarkan. Beberapa dapat diunduh secara gratis dan beberapa lainnya berbayar.

Bagi pemula atau bahkan yang sudah sudah ahlinya, mencari aplikasi itu mudah tapi memilih yang benar-benar pas, itu lain cerita. Itu sebabnya TRL buatkan daftar 5 aplikasi edit foto Android pilihan untuk Anda.

PicsArt – Photo Studio

aplikasi edit foto android

Aplikasi edit foto pertama yang kita pilih adalah PicsArt Photo Studio yang punya reputasi apik di kategori ini dengan jumlah unduhan mencapai 100 juta lebih. PicsArt menawarkan lebih dari sekedar aplikasi edit foto, di dalamnya terdapat fitur-fitur lain misalnya tool untuk menggambar, membuat foto grid dan juga kolase.

Mengedit foto dengan PicsArt tidak membutuhkan keahlian khusus sebab di dalamnya sudah disediakan ratusan tool yang sangat mudah untuk digunakan. Ada banyak jenis efek, mask, border, frame, stiker dan juga modifikasi teks, clipart dan fitur untuk meningkatkan kualitas foto hanya dengan satu tap.

Download: Google Play – Gratis

Pixlr Expres

aplikasi edit foto android

Aplikasi edit foto yang paling oke kedua menurut TRL adalah Pixlr Expres. Bukannya hanya lengkap, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain misalnya efek-efek pencil, poster, halftone, water color dan denoise yang biasanya ditemukan di aplikasi edit foto premium, Photoshop.

Download: Google Play – Gratis

Pixlr-o-matic

aplikasi edit foto android_3

Pixlr-o-matic menawarkan banyak hal baru bagi yang gemar memodifikasi foto. Aplikasi juga diperkaya berbagai fitur edit foto seperti halnya aplikasi lain seperti filter, efek, border dan overlay. Jika dibandingkan, aplikasi edit foto Android Pixlr-o-matic punya koleksi filter yang jauh lebih banyak ketimbang yang lain.

Sayangnya aplikasi ini tidak memperbolehkan pengguna menerapkan lebih dari satu filter dari masing-masing kategori. Tetapi secara keseluruhan aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Download: Google Play – Gratis

Cymera

aplikasi edit foto android_cymera

Aplikasi edit foto yang satu ini punya kemampuan ganda. Selain berfungsi untuk mengedit foto, Cymera juga dapat digunakan sebagai aplikasi kamera. Aplikasi ini punya segalanya, kaya akan fitur dan juga menawakan kemudahan bagi yang ingin memperoleh foto terbaik.

Saat bekerja sebagai kamera pun Cymera menawarkan beragam fitur seperti shooting mode, efek kolase, face detection dan 800 lebih dekorasi yang dapat dipilih sesuka hati.

Download: Google Play – Gratis

PicMix

aplikasi edit foto android_picmix

Pilihan kita yang terakhir ini patut kita banggakan karena aplikasi ini merupakan karya anak bangsa yang berhasil mendunia. Sedikitnya aplikasi edit foto Android lokal ini sudah diunduh sebanyak 5 juta unduhan dan terus akan bertambah seiring dengan fitur-fitur baru yang dihadirkan.

Dengan Picmix Anda dapat melakukan berbagai modifikasi gambar mulai menambahkan frame, teks, efek dan juga mengatur kombinasi pencahayaan yang tepat. Setelah selesai, Anda dapat langsung membagikan hasil editing ke jejaring sosial dan juga BBM.

Download: Google Play – Gratis

Kelima aplikasi edit foto Android pilihan di atas dapat Anda unduh dengan gratis melalui Play Store. Kelimanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi merupakan yang paling populer dan layak dicoba. Jika masih merasa bimbang, tak ada salahnya mencoba semua aplikasi ini dan pilih yang menurut Anda paling baik.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter