Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, October 28, 2014

BlackBerry Umumkan Pemenang Kompetisi Aplikasi 'Smart City'

 
BlackBerry umumkan pemenang kompetisi Aplikasi 'Smart City'
Para pemenang kompetisi aplikasi "Smart City" yang digelar BlacBerry berkerja sama dengan BlackBerry Inovation Center (BBIC) (ANTARA News/ Arindra Meodia) 

Bandung (ANTARA News) - BlackBerry berkolaborasi dengan BlackBerry Innovation Center (BBIC), dan Institut Teknologi Bandung (ITB), mengumumkan pemenang kompetisi Aplikasi 'Smart City' di Bandung, Senin.

"Salah satu fokus BlackBerry saat ini adalah enterprise, 'Smart City' sendiri adalah enterprise solutions yang kemudian kami bekerja sama dengan BBIC untuk memacu, mendevelop aplikasi-aplikasi untuk mendukung enterprise," kata Kusuma Lienandjaja, Director of Government Relations BlackBerry Indonesia.

"Fokus BlackBerry bukan lagi entertainment atau gaming. Aplikasi Smart City  ini dapat membantu government, untuk health solution, tracking sistem, sehingga impact-nya bagi Indonesia dan untuk negara-negara lain dalam pengembangan aplikasi ini sangat besar,"

Kompetisi "Smart City Apps" ini dibagi menjadi lima kategori, yaitu Smart City Jakarta, Smart Health, Smart Education, Smart Payments dan Smart Enterprise.

"Smart City ini dibuat untuk melakukan suatu efisiensi, baik itu cara belajar, baik itu cara mencari dokter, baik itu mencari transportasi, baik itu kita bekerja dengan industri, untuk itulah smart city menjadi satu topik yang kami ambil dalam penelitian-penilitian ini," kata Suhono Harso Supangkat, Ketua LPIK ITB dan BBC ITB.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan sejak Mei yang bertujuan memberikan kesempatan kepada para pengembang berbakat Indonesia untuk menampilkan kemampuan mereka dalam berinovasi dan membuat aplikasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Peserta diminta untuk membuat aplikasi 'Smart City' yang memenuhi pedoman 'Built for BlackBerry' dan BlackBerry 10 User Interface.

Para peserta kemudian dievaluasi oleh dewan juri yang terdiri dari eksekutif BlacBerry dan para ahli eksternal.

"Mendorong pemain-pemain muda untuk berjiwa enterprenership, sehingga akan menjadi Mark Zuckerberg Indonesia, why not?," katanya.

"Kita menginginkan inisiatif-inisiatif yang lebih membumi lagi untuk kemajuan enterprise lebih khususnya," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...