Saturday, October 04, 2014

Chrome APK Packager

Bikin Aplikasi Jadi APK Untuk Dijalankan di Chrome

Setelah kemunculan ARChon, yaitu sebuah tool yang memungkinkan pengguna Chrome OS dan Chrome browser menjalankan aplikasi Android melampaui batas yang dikembangkan oleh Google, ternyata memicu kemunculan tool lain yang mendukung kinerja ARChon itu sendiri. Tool yang baru muncul ini membantu pengguna untuk membuat file APK dari hape untuk dijalankan dengan ARChon.
Nama toolnya Chrome APK Packager, kalo yang ini berwujud aplikasi Android. Aplikasi ini mampu menghasilkan file APK dari aplikasi-aplikasi yang terinstal di hape. Nah, aplikasi-aplikasi yang dibuat file APK-nya tadi bisa dijalankan di komputer dengan ARChon. Mengingat nggak semua aplikasi Android kompatibel dengan ARChon, makanya hadirlah Chrome APK Packager ini. :)
chrome-apk-packager-1
chrome-apk-packager-2
chrome-apk-packager-3
Chrome APK Packager mengijinkan kamu untuk memilih aplikasi yang sudah terinstal di Android atau bisa juga mengambil dari file APK lain, aplikasi berjalan seperti wizard gitu, jadi lebih gampang pakainya. Kamu juga bisa pilih mode hape atau tablet untuk aplikasi yang akan dihasilkan.
Seiring dengan naiknya kepopuleran Chromebook dan Chrome Browser yang digunakan oleh jutaan orang, semoga ARChon dan Chrome APK Packager bisa dikembangkan terus hingga semua orang bisa menggunakannya dengan nyaman.
Bayangkan, dengan kedua tools ini BBM dan lain sebagainya yang tadinya cuma bisa dilakukan dengan hape bisa dijalankan dikomputer tanpa bantuan emulator semacam BlueStacks. :)


No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter