Tuesday, October 28, 2014

Gratis, Aplikasi Android Tutorial Hijab Buatan Lokal

Pengguna hijab di Indonesia menunjukan tren yang positif. Sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal, Vherolly, asal kota Riau menampilkan cara mengkreasikan busana hijab yang menarik.
Aplikasi bernama Hijab Fashion & Tutorial memiliki bermacam foto koleksi hijab. Didalamnya juga berisi tutorial menggunakan kerudung tersebut.
Fitur lainnya dari software tersebut yakni everyday update collection, Random photo hijab the best photo, download tutorial or hijab collection, dan statistic photo hijab with view mode.
Aplikasi ini dapat di download secara gratis di PlayStore. Dengan ukuran file 1,4M sistem operasi Android yang bisa digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread. Dikutip melalui GooglePlay, Senin (27/10/2014), aplikasi ini telah di download sebanyak 500 kali di toko aplikasi tersebut.
Tercatat sekira 24 aplikasi smartphone yang telah dibuat oleh Vherolly, nama pengembang aplikasi tersebut. Vherolly yang saat ini sedang sibuk dengan skripsinya itu, mengatakan selama ini masih bergerak sendiri untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi ciptaanya saat ini.
“Awalnya si saya cuma iseng-iseng aja bikin aplikasi karena suka. Semua aplikasi itu pun saya buat sendiri,” ujar Vherolly saat diwawancarai.
Menurutnya, inspirasinya menciptakan aplikasi hijab untuk smartphone itu karena dia memiliki adik dan teman dekat yang memakai kerudung (hijab).
“Inpirasinya karena adik saya pakai hijab, teman dekat juga pakai, selain itu juga menurut saya aplikasi hijab yang ada di Google Play belum update dan bagus. Jadi saya tergerak untuk menciptakan yang lebih baik,” ucapnya.
Ke depannya, pria yang berusia 20 tahun ini ingin menciptakan konten yang lebih mengarah pada artikel atau tulisan. Dia juga tidak memungkiri ingin membuat aplikasi berbayar nanti. “Ke depan mungkin akan buat yang berbayar dan lebih bagus Tetapi saat ini masih gratis saja,” tutup Vherolly.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter