Friday, October 17, 2014

Anies Baswedan: Bantu Jokowi Dengan Turun Tangan




Laporan Wartawan Tribun Timur, Muh Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Inisator gerakan Turun Tangan, Anies Baswedan mengungkapkan Presiden Terpilih NKRI, Joko Widodo tak bisa bekerja sendiri tanpa adanya gerakan turun tangan dari semua masyarakat.

"Pemimpin kita ini adalah orang baik sehingga harus didukung dengan turun tangan. Ada berapa manager di sini yang menjadi ketua RT, kalau tak ada itu harus diubah sekarang," ujarnya pada seminar Revolusi Mental di Wisma Kalla, Jl SAM Ratulangi, Makassar, Jumat (17/10/2014).

"Apakah lebih cepat pembangunan dan revolusi mental untuk bangsa Indonesia jika orang seperti anda yang menjadi pemimpin. Jangan bilang, ah kasi aja yang kurang kerjanya,

kasih aja yang pensiunan, kalau orang-orang sekelas manager tak mau repot-repot maka akan republik ini tak akan cepat berubah," katanya.

Ia juga mengungkapkan untuk membuat revolusi mental berjalan lancar untuk masa depan maka harus ditularkan melalui pendidikan di keluarga.

Keluarga, kata Anies, adalah pendidikan utama untuk membuat kebenaran menjadi biasa.
Menurutnya, sekarang ini makin tinggi pendidikan, makin tinggi penghasilan maka makin tinggi individu. Seharusnya dibalik makin tinggi pendidikan orang, maka tinggi penghasilan dan makin bermanfaat dia ke semua orang.

"Saya yakin direksi dan manager di sini mempunyai banyak kenalan orang besar. Coba orang-orang besar ini di bawah ke kampung halaman untuk membicarakan cara mereka menjadi orang besar kepada pemuda maka itu akan tersimpan di benak anak-anak itu. Ini adalah jalan untuk gerakan turun tangan. Bermanfaat untuk semua," katanya. (*)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter