Saturday, March 05, 2011

Ferrari Tetapkan Nama Mobil Balap F1


Tim Ferrari sudah beberapa kali mencoba mobil balap versi 2011

Ferrari akhirnya memilih nama Ferrari 150° Italia untuk mobil Formula 1 untuk musim balap tahun 2011 pasca sengketa dagang dengan produsen otomotif asal Amerika Ford.

Mobil balap tim Ferrari itu sebelumnya diberi nama F150.

Ford menuding nama F150 melanggar merek dagang untuk truk produksinya, F-150, dan mengajukan gugatan ke pengadilan.

Ford mengadukan bahwa Ferrari juga menggunakan logo yang sangat mirip dengan logo Ford F-150, kendaraan yang sangat laris di pasar Amerika Serikat.

Ford menyatakan menarik gugatan terhadap Ferarri pada hari Kamis (3/3) tanpa mengumumkan alasan pencabutan gugatan yang diajukan di pengadilan distrik Detroit, AS.

Dan, Ferrari hari Jumat (4/3) mengubah nama mobil balapnya menjadi Ferrari 150th Italia sebelum kemudian memutuskan nama baru Ferrari 150° Italia untuk mobil yang akan dipacu oleh pembalap andalannya, Felipe Massa dan Fernando Alonso.

Bingung

Nama dalam bahasa Inggris Ferrari 150th Italia itu semula dimaksudkan untuk menandai ulang tahun ke-150 penyatuan Italia, kata Ferrari.

Untuk benar-benar meng-Italia-kan nama mobil balapnya, Ferrari kemudian menciptakan nama Ferrari 150°.

''Demi menghindari risiko siapa pun bingung antara mobil Formula 1 dengan truk pikap...orang-orang dari Maranello [Ferrari] telah memutuskan mobil ini akan kehilangan huruf F yang berada di depan angka 150 dan merupakan singkatan Ferrari,'' kata tim balap F1 Italia dalam pesan bernada kelakar di situs internetnya.

Massa dan Alonso tampak tampil gesit dan andal dalam tiga uji coba mobil balap terbaru Ferrari di Spanyol.

Musim balap Formula 1 akan mulai bergulir di Australia pada 27 Maret.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter