Thursday, March 17, 2011

Twitter Lebih Aman Dengan HTTPS Permanen


Twitter melakukan perbaikan keamanan akun, dengan memuat pengaturan baru. Nantinya akan ada HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) yang memungkinkan komunikasi terinkripsi antara jaringan dengan pengguna.

Dengan adanya aturan baru ini, Twitter membuka semacam terowongan yang aman melalui web. Dengan sistem ini seseorang yang akan mengakses informasi akun pengguna pada jaringan Wi-Fi terbuka, tetap aman.

Mulai hari ini pengguna bisa langsung mengaktifkan HTTPS permanen dengan memilih kolom Always use HTTPS. Para pengguna bisa langsung membuka login ke Twitter lewat HTTPS, bukan lagi memakai HTTP tradisional.

Twitter dalam keterangannya mengatakan situs web mobile sebetulnya belum bisa memaksa menjadikan HTTPS permanen. Namun Twitter berupaya agar bisa dilakukan model semacam itu untuk melindungi pengguna.

Bila ingin koneksinya aman, maka cukup login ke https://mobile.twitter.com. Twitter menyebutkan fitur permanen HTTPS ini bisa bekerja untuk dua situs web mobile yakni https://mobile.twitter.com dan http://mobile.twitter.com.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter