Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, March 02, 2011

Robot Kini Sudah Bisa Bertani

Jakarta - Pekerjaan petani akan lebih ringan dengan kehadiran robot yang satu ini. Tim Trossen Robotics dari sebuah forum robotik menciptakan apa yang disebut Autonomous Micro Planter yang dinamakan Prospero.

Dengan enam tangannya, Prospero yang berwujud mirip laba-laba ini berjalan-jalan di sekitar lahan pertanian. Dikutip detikINET dari PC World, Rabu (2/3/2011), sensor pada tubuhnya memungkinkan Prospero mendeteksi lahan yang perlu ditanami.

Manakala Prospero menemukan lahan potensial, robot akan menggali tanah di area tersebut dan menanamkan benih di sana. Setelah itu, alat spray pada tubuhnya akan menyemprotkan air. Spray robot juga bisa diisi dengan pupuk cair atau cairan pestisida jika diperlukan.

"Prospero adalah langkah awal dalam sistem agrikultural yang bisa secara efektif membantu para petani, bahkan mungkin saja menggantikannya," ujar juru bicara Trossen Robtics.

Dia juga menyebutkan, kehadiran robot penanam memungkinkan area kecil bisa dimanfaatkan sehingga lebih efisien.


Source : Detik Inet

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...