Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Thursday, March 17, 2011

Tweet Pertama Dikirim 10 Tahun Lalu?


LONDON - Pekan ini, Twitter merayakan ulang tahun kelima. Namun, salah satu pendiri perusahaan Jack Dorsey mengaku, 'tweet' pertama sebenarnya dikirimkan lima tahun sebelum situs mikroblogging itu dibentuk.

Dorsey mengirimkan tweet pertamanya pada 21 Maret 2006 yang berisi 'hanya menyiapkan twttr saya'. Meski demikian, kepada Telegraph, Kamis (17/3/2011), Dorsey mengaku sebenarnya mengirim ‘tweet’ pertamanya, lima tahun sebelumnya.

"Ketika saya masih muda, saya terobsesi dengan peta. Pada usia 14, saya belajar membuat software untuk perusahaan penyedia informasi lokasi agar supir taksi bisa memberitahu penumpang lokasi mereka," cerita Dorsey.

"Kemudian, pada 2001, ketika saya bekerja di salah satu perusahaan itu, saya menyadari bahwa saya memiliki gambaran mengenai apa yang terjadi dengan pengiriman dan pengantaran barang, tapi tidak dengan keberadaan orang-orang."

"Jadi, saya menulis sejumlah kode untuk BlackBerry saya dan membuat daftar email beberapa teman. Ketika saya berada di Golden Gate Bison Park, saya mengirim pesan: 'Saya di bison park'. Itu sebenarnya merupakan tweet pertama, tapi tidak ada yang melihatnya dalam real time. Dan, ketika teman-teman saya melihatnya, mereka bertanya mengapa saya harus repot-repot memberitahukan apa yang saya lakukan saat itu," paparnya.

Dorsey mengklaim, alasan mengapa Twitter membutuhkan waktu lima tahun untuk benar-benar beroperasi dikarenakan Amerika Serikat baru mengadopsi teknologi SMS ke berbagai operator pada 2006.

"AS tertinggal dari Eropa dalam mengadopsi beberapa teknologi. SMS adalah contoh yang bagus. Kami tertinggal 10 tahun dari Inggris, karena itu Twitter membutuhkan waktu untuk diluncurkan," pungkas Dorsey.
(van)

Source : Okezone.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...