Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, March 07, 2011

Inovasi eBook Dibuat Dari Bahan Sutra

(ICTF - FYI) Sutra tak lagi hanya digunakan untuk pakaian. Bahan halus ini akan menjadi komponen eBook dan layar LED (Light Emitting Diode). Karena dibuat dari bahan sutra, kedua perangkat ini nantinya akan sangat elatis dan bisa ditekuk!

Para peneliti di National Tsing Hua University, Taiwan memanfaatkan bahan sutra yang diproduksi oleh laba-laba yang dimodifikasi secara genetik. Protein sutra cair yang dihasilkan laba-laba ini selanjutnya diubah menjadi membran insulasi yang digunakan untuk layar transistor film yang sangat tipis.

"Membran ini bisa meningkatkan kinerja transistor hingga 20 kali lipat. Kelebihan lainnya, memanfatkan bahan sutra akan lebih murah, hanya memerlukan sekitar 3 sen per perangkat," kata Hwang Jenn-Chang yang memimpin proyek ini, dikutip dari Popular Science, Senin (7/3/2011).

Disebutkannya, sebagian besar layar transistor film tipis saat ini terbuat dari silikon yang ditaruh pada kaca, sehingga layar menjadi kaku. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya sebuah layar bisa sangat elastis. Sony tahun lalu pernah menggunakan bahan organik untuk layar OLED yang dikembangkannya. Layar ini bahkan bisa digulung pada sebatang pensil.

Saat ini tim Hwang tengah bekerjasama dengan pabrikan teknologi untuk memproduksi hasil temuan mereka dalam jumlah banyak. Namun menurutnya, pengembangan bahan ini perlu waktu setidaknya dua hingga tiga tahun sebelum benar-benar siap dipasarkan.

(ey/EY/ictf-dtc)

Source : ICTFiles.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...