Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Saturday, March 26, 2011

Langkah Penting Sambut Earth Hour

PADA 26 Maret 2011, jutaan orang di seluruh penjuru dunia akan mematikan lampu selama satu jam sejak pukul 20.30 WIB untuk memperingati Earth Hour. Gerakan kesadaran ini dimaksudkan untuk membuat orang memahami pentingnya mengurangi dampak aktivitas manusia di muka bumi.

Nah, berikut ini adalah sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk menghemat energi, mengurangi pengaruh Anda pada lingkungan, sekaligus membantu menyebarkan kesadaran tentang isu-isu bumi seperti perubahan iklim, seperti dikutip situs squidoo.com:

Penuhi Freezer
Tahukah Anda, kulkas kosong menggunakan lebih banyak energi dibandingkan kulkas yang terisi penuh? Jika Anda memiliki ruang kosong di freezer atau deep-freeze, Anda dapat menghemat energi dan memangkas tagihan dengan membekukan cetakan es, botol, atau plastik berisi air di dalamnya. Es ini akan membantu menjaga suhu di dalam freezer, sehingga memungkinkannya mengonsumsi lebih sedikit energi.

Undang Teman
Anda dapat membantu menyebarkan kesadaran akan Earth Hour dengan mengundang teman-teman, keluarga, atau tetangga bergabung dengan Anda untuk kegiatan Earth Hour. Lagi pula, kebersamaan itu bisa membuat waktu terasa berjalan lebih cepat.

Betulkan Jendela
Pintu dan jendela berangin bisa menyebabkan tagihan pendinginan ruangan naik. Coba untuk memperbaiki rangka pintu atau jendela untuk membantu menghemat biaya listrik. Selain itu, memasang tirai putih juga bisa membantu membuat ruangan terasa lebih sejuk di hari yang terik.

Cabut Perangkat Dapur
Anda dapat memulai Earth Hour dengan mencabut semua kabel yang menyambungkan perangkat dapur ke terminal, mulai dari kulkas, microwave, pemanas air elektrik, sampai mesin pembuat kopi.

Cabut Charger
Untuk satu jam, cabut charger ponsel Anda, charger baterai isi ulang, dan adapter lain yang terdapat di rumah. Mencabut semua perangkat tersebut ketika tidak digunakan, bisa membantu menghemat energi sekaligus tagihan listrik setiap bulan.

Cabut Perangkat Elektronik
Matikan dan cabut televisi serta perangkat lain seperti pemutar DVD, konsol video game, dan komputer Anda. Jika Anda mencolokkan semua kabel perangkat elektronik tersebut ke sebuah power bar, Anda bisa mematikannya setiap hari ketika tidak digunakan. Hal ini bisa membantu Anda menghemat sejumlah uang setiap bulan.

Cabut Kabel Lampu
Sama seperti perangkat listrik lainnya, kabel lampu harus dicabut bila tidak digunakan. Cabut semua kabel lamput lantai dan lampu meja di rumah selama Earth Hour. Colokkan kembali kabel tersebut hanya jika Anda perlu menggunakannya.(MI/*)

Source : MetroTVNews.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...