Thursday, March 17, 2011

Sebanyak 21 Persen Tweet Dari Pengguna Di Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Indonesia tak hanya menjadi salah satu negara dengan pengguna twitter terbanyak. Presiden Direktur PT XL Axiata, Hasnul Suhaimi mengatakan sebanyak 21 persen kiriman tweet datang dari Indonesia. “Makanya sayang kalau namanya tweet, bukan kicauan,” kata Hasnul dalam sebuah seminar telekomunikasi di Jakarta.

Pengguna Twitter di Indonesia menunjukkan jumlah yang 'fantastis'. Jumlahnya terus meningkat dan mereka makin sering mengirim pesan atau ngetwit. Bahkan, pengunjung Twitter kini sudah melebih pengunjung situs besar Kaskus.us

Data itu tampak dari Google Trend. Pengunjung Twitter rata-rata per hari lebih dari 200 ribu orang (unique visitor). Forum Diskusi Kaskus.us yang sering disebut sebagai situs komunitas terbesar di Indonesia juga dikunjungi oleh jumlah yang hampir sama.

Direktur Utama PT Indosat Hari Sasongko mengatakan pengguna twitter di Indonesia menduduki peringkat kelima di dunia.

Data ini juga ditunjang oleh sejumlah perusahaan riset. comScore, misalnya, seperti ditulis TechCrunh mengatakan pengguna Twitter di Indonesia November 2009 nlalu mencapai 1,4 juta orang. Adapun, pengguna Twitter global mencapai 60 juta orang.

Source : Tempo Interaktif

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter