Tuesday, March 01, 2011

Boy Logic & Girl Science - Tips Jitu Menjaga Cinta Tanpa Harus Selingkuh

Pria-pria yang sudah mantap berpikir, bisa menjaga untuk tidak terjerumus dalam sebuah perselingkuhan secara fisik, belum tentu bisa mencegah perselingkuhan emosi. Meski begitu, memang bukan melulu jadi konsumsi pria, wanita pun mampu demikian.

Ada pakar psikolog Amerika yang menyatakan bahwa selingkuh harus terdiri dari tiga komponen, keintiman emosional yang melebihi perkawinannya, getaran seksual, dan kerahasiaan.

Nah, untuk Anda yang tak ingin terjerat dalam lubang kenistaan tersebut, inilah beberapa tip menghindar dari penurunan gairah dalam perkawinan dan perselingkuhan.

Mempunya Iman

Anda dapat berbohong kepada pasangan meski dapat berselingkuh berkali-kali, namun tidak pada nurani dan Tuhan.

Iman, sangat penting untuk menjaga keutuhan hubungan Anda, seperti cinta, iman yang kuat akan membuat Anda tetap setia pada pasangan. Ingatlah! Tidak ada satu agama pun yang menyetujui perzinahan, kecuali iman Anda adalah seks.

Mempunyai Komitmen

Komitmen merupakan hal yang penting bagi setiap pasangan yang mempunyai cinta. Kadang komitmen tidak diucapkan secara langsung, setiap pasangan berusaha mengenal pasangannya sendiri lalu terbentuk suatu kesadaran untuk saling percaya dan menjaga agar cinta tersebut tetap utuh.

Kapan komitmen itu terbentuk dengan sendirinya? Ketika Anda mengucapkan cinta kepada pasangan.

Mencintai Pasangan Secara Utuh

No body perfect, ungkapan yang sering kita dengar. Di balik ungkapan tersebut, terdapat makna mendalam untuk mencintai pasangan secara tulus dengan menerima kelebihan dan kekurangannya sebagai bagian dari dirinya yang kita cintai.

Anda tidak perlu membandingkan si dia dengan orang lain. Kekurangan dirinya merupakan bagian dari poin-poin yang harus Anda terima. Berhati besar menerimanya akan membuat Anda semakin mengenal si dia dan membuat Anda semakin kuat.

Saling Percaya

Berpikir positif tentang dirinya akan membuatnya merasa lega dan memercayai Anda yang telah menghormati dirinya. Dengan begitu, dia akan memercayai Anda sebagai orang yang memang pantas untuk dicintai. Dukungan Anda akan membuat rasa percaya dirinya semakin besar.

Keterbukaan

Anda harus berbicara ketika kebutuhan-kebutuhan Anda tidak terpenuhi, tidak menyimpannya rapat-rapat dalam diri sendiri. Anda berharap dia akan berubah dengan sendirinya? Mustahul bila Anda tidak pernah mengatakannya!

Bila dia mencintai Anda, tentu dengan sendirinya dia akan mencoba mengerti serta menghormati Anda yang telah jujur dan terbuka kepadanya.

Perjuangan

Apa yang dapat Anda lakukan dengan cinta? Pernahkah Anda berpikir untuk mengisi hari-hari penuh cinta? Cinta adalah semangat yang dapat membangkitkan gairah hidup. Isilah hidup Anda dengan cinta dan katakan dengan sikap yang penuh cinta kasih kepadanya.

Sumber : Okezone.com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter