Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, March 08, 2011

Menghormati Hari Perempuan Internasional


Scot Marciel

Pada perayaan ulang tahun ke-100 Hari Wanita Internasional ini, merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kita semua untuk menyadari betapa besarnya kemajuan yang telah dicapai oleh kaum perempuan di seluruh dunia. Namun dengan kemajuan tersebut, berbagai perlakuan yang tidak merata masih saja terjadi. Potensi-potensi besar yang dimiliki oleh kaum perempuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kemakmuran, kemajuan sosial, perdamaian, dan pemerintahan yang baik masih belum tersentuh di berbagai wilayah dunia. Kekerasan terhadap lain jenis kelamin tidak saja merusak kehidupan para perempuan, remaja-remaja putri, keluarga dan masyarakat, tetapi juga merenggut berbagai bakat yang mereka miliki dan sangat dibutuhkan oleh dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton bersama Ibu Negara Michelle Obama dalam upacara peringatan di Washington, D.C. nanti akan mengumumkan nama 10 orang penerima penghargaan International Women of Courage Awards dari seluruh dunia. Para penerima penghargaan ini merupakan perwakilan perempuan yang aktif dalam melawan korupsi dan ketidakadilan serta memperjuangkan hak asasi manusia, tata kelola yang baik, dan peluang ekonomi di negara masing-masing. Mereka adalah agen perubahan. Dalam upaya mereka untuk memecahkan masalah kemiskinan, diskriminasi, dan kekerasan, para penerima penghargaan ini tidak hanya memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Jika kita ingin membangun dunia yang lebih damai, sejahtera, dan adil, kita tidak bisa meninggalkan setengah dari penduduk dunia. Kita tidak akan berhasil mengatasi tantangan yang kita hadapi yang berkaitan dengan lingkungan hidup, keamanan, ekonomi, dan lainnya jika perempuan tidak dilibatkan pada setiap tingkatan masyarakat.

AS berkomitmen untuk memberdayakan perempuan bukan karena itu adalah hal yang tepat namun karena itu adalah hal yang pandai. Saat perempuan membuat kemajuan, maka negara tersebut juga membuat kemajuan. Sejumlah penelitian menunjukkan investasi terhadap perempuan berhubungan positif dengan mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Pada Hari Perempuan Internasional, Amerika Serikat turut memuji prestasi yang diukir organisasi-organisasi di Indonesia seperti Aisyiyah and Fatayat yang mengutamakan perjuangan pendidikan bagi kaum perempuan. Pendidikan bagi anak perempuan adalah investasi pembangunan yang paling efektif yang dapat dilakukan dengan konsekuensi positif yang besar bagi masa depannya dan keluarganya.

Membatasi partisipasi perempuan dan membiarkan potensi mereka tidak dimanfaatkan, berarti mengelabui kaum perempuan dan mengecoh dunia. Kita sangat membutuhkan talenta, pengalaman, dam kepemimpinan perempuan. Upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Dewan Nasional Organisasi Perempuan dan Pusat Perempuan dalam Politik Indonesia merupakan panutan bagi dunia tentang bagaimana meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik. Hal seperti itu serta kontribusi yang tak terhitung dari organisasi dan individu seperti mereka mendorong terjadinya perubahan di berbagai tempat. Banyak yang melakukan hal tersebut dengan keberanian luar biasa dan seringkali diikuti risiko yang tinggi. Mereka telah mengubah dunia menjadi lebih baik. Pada hari ini, kita menyampaikan kekaguman kita kepada para Perempuan Pemberani.

Penulis adalah Duta Besar AS untuk Indonesia

Source News : Liputan6.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...