Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, March 22, 2011

Mengkonversi Video Ke Format Ponsel

Para pengguna PC/Laptop dan memiliki akun facebook pasti pernah melihat tautan video. Tautan video terbanyak berasal dari you tube, tautan tersebut seringkali sangat menarik sehingga ada keinginan untuk menyimpannya di ponsel. Nah, buat anda yang memiliki ponsel tidak canggih tapi ingin menyimpan file tersebut, ada trik khusus untuk itu.

File video seperti yang berasal dari you tube maupun google video meskipun ada tautan dalam format mp4, namun kebanyakan adalah file flv. Bentuk flv lebih ringan dibandingkan dengan file video lainnya. Dengan PC jelas anda bisa mendownload video tersebut, tapi sedikit sekali ponsel yang dapat memainkan flv. Untuk itu anda harus mengkonversi file tersebut ke dalam format yang dikenali oleh ponsel.

Anda butuh software yang dapat mengubah file flv menjadi beragam format video yang didukung ponsel murah. Salah satunya adalah FLV Converter.

FLV converter merupakan software gratis. Sesuai dengan namanya aplikasi ini hanya dapat mengkonversi file flv saja. Output konversi berupa file AVI, MPEG, WMV, MOV, IPOD, MP4, 3GP DAN MP3 saja.

Aplikasi ini dapat didownload di http://www.flv-converter.org/. sama seperti yang lainnya, setelah di download aplikasi diinstall pada PC/Laptop dan jalankan. Yang menarik, aplikasi ini menyediakan versi portabelnya yang tersedia buat OS windows dan Mac.

Aplikasi ini termasuk sederhana dan ringkas. Pengaturan yang tersedia hanya berupa format video output dan ukuran yang diinginkan. Ukuran yang dimaksud seperti video size, frame rate, video codec dan audio codec yang sangat sedikit pilihannya.

File hasil konversi ditransfer ke ponsel. Bisa copy paste lewat kartu memori atau menggunakan kabel data. Meskipun hapenya murah tapi akan terlihat keren dengan video hasil download. Selamat mencoba

2 comments:

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...