Tuesday, March 22, 2011

Mengkonversi Video Ke Format Ponsel

Para pengguna PC/Laptop dan memiliki akun facebook pasti pernah melihat tautan video. Tautan video terbanyak berasal dari you tube, tautan tersebut seringkali sangat menarik sehingga ada keinginan untuk menyimpannya di ponsel. Nah, buat anda yang memiliki ponsel tidak canggih tapi ingin menyimpan file tersebut, ada trik khusus untuk itu.

File video seperti yang berasal dari you tube maupun google video meskipun ada tautan dalam format mp4, namun kebanyakan adalah file flv. Bentuk flv lebih ringan dibandingkan dengan file video lainnya. Dengan PC jelas anda bisa mendownload video tersebut, tapi sedikit sekali ponsel yang dapat memainkan flv. Untuk itu anda harus mengkonversi file tersebut ke dalam format yang dikenali oleh ponsel.

Anda butuh software yang dapat mengubah file flv menjadi beragam format video yang didukung ponsel murah. Salah satunya adalah FLV Converter.

FLV converter merupakan software gratis. Sesuai dengan namanya aplikasi ini hanya dapat mengkonversi file flv saja. Output konversi berupa file AVI, MPEG, WMV, MOV, IPOD, MP4, 3GP DAN MP3 saja.

Aplikasi ini dapat didownload di http://www.flv-converter.org/. sama seperti yang lainnya, setelah di download aplikasi diinstall pada PC/Laptop dan jalankan. Yang menarik, aplikasi ini menyediakan versi portabelnya yang tersedia buat OS windows dan Mac.

Aplikasi ini termasuk sederhana dan ringkas. Pengaturan yang tersedia hanya berupa format video output dan ukuran yang diinginkan. Ukuran yang dimaksud seperti video size, frame rate, video codec dan audio codec yang sangat sedikit pilihannya.

File hasil konversi ditransfer ke ponsel. Bisa copy paste lewat kartu memori atau menggunakan kabel data. Meskipun hapenya murah tapi akan terlihat keren dengan video hasil download. Selamat mencoba

2 comments:

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter