Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, March 11, 2011

Beli Prangko Di Denmark Bisa Lewat SMS


Di Denmark, tanpa prangko orang masih bisa mengirim surat

Pengirim surat di Denmark yang tidak mempunyai prangko tidak harus ke kantor pos untuk membeli prangko tetapi cukup mengirim SMS guna membeli prangko.

Mulai 1 April, kantor pos Denmark meluncurkan layanan pengiriman baru Mobile Postage untuk surat standar tanpa prangko pada amplop surat.

Sebagai gantinya, pengirim surat cukup mengirim SMS ke kantor pos dan akan mendapatkan kode yang kemudian bisa dicantumkan pada amplop.

Pengirim SMS bertuliskan "PORTO" ke nomer 1900 akan menerima balasan berisi kode yang harus dicantumkan pada sudut kanan atas pada amplop, seperti layaknya pengirim menaruh prangko.

"Mobile Postage adalah layanan tambahan berguna bagi mereka yang memerlukan prangko tanpa tergantung pada waktu dan tempat," kata Henrik Larsen, juru bicara Post Danmark.

Swedia Tertarik

Untuk tahap awal, hanya surat dengan berat maksimal 50 gram bisa dibubuhi dengan kode prangko pengiriman.

Harga kode prangko ini adalah 8 kroner atau sekitar Rp13.000 sama dengan harga prangko standar, ditambah dengan biaya pengiriman SMS. Biaya ini akan ditambahkan langsung pada biaya penggunaan telepon seluler pengguna.

Namun kode prangko tersebur hanya berlaku selama tujuh hari sejak pembelian dan hanya berlaku bagi surat dengan alamat tujuan di dalam negeri.

Henrik Larsen menegaskan penyediaan layanan ini tidak bertujuan menggantikan prangko.

"Tentu saja kami akan tetap mempertahankan prangko Denmark karena prangko menambah kualitas pada surat," katanya.

Swedia dilaporkan juga tertarik menggunakan sistem serupa untuk surat standar dan paket kecil dengan berat maksimal 2kg.

(bbc/bbc)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...