Wednesday, March 02, 2011

Wah, Beli Baju Online Bisa Langsung 'Dicoba'

Jakarta - Berbelanja online menjadi pilihan sebagian masyarakat modern saat ini. Selain mudah, belanja melalui internet juga menghemat waktu karena konsumen tak perlu mengunjungi toko secara langsung.

Tapi masih banyak yang ragu jika barang yang akan dibeli adalah pakaian. Karena ketika sudah dibeli ternyata ukurannya tidak pas atau kurang cocok dipakai, konsumen akan menyesal.

Nah, berbahagialah para penggila belanja, terutama kaum wanita. Sebuah teknologi baru hadir mengatasi masalah ini dan membuat aktivitas belanja online kian mengasyikkan. Teknologi ini memungkinkan konsumen serasa bisa menjajal pakaian yang akan dibelinya secara online. Bagaimana bisa?

Mengombinasikan augmented reality dengan online shopping, dua perusahaan marketing produk Zugara dan FaceCake menawarkan cara baru yang diharapkan memuaskan calon pembeli saat menentukan produk yang akan mereka pesan. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (2/3/2011).

Swivel yang digagas FaceCake, memanfaatkan teknologi sensor gerak pada Kinect Microsoft untuk menawarkan layanan fitting pakaian secara virtual. Pada sebuah layar besar, konsumen tinggal memilih pakaian atau aksesoris yang diinginkan dan 'mengenakannya' seperti memakai langsung ke tubuh.

Sementara Zugara menawarkan solusi Webcam Social Shopper. Cara kerja teknologi ini pada dasarnya sama dengan Swivel. Bedanya, Webcam Social Shopper bekerja pada PC yang memiliki webcam. Tambahan lainnya, pengguna bisa mengambil foto mereka saat tengah mengenakan pakaian atau aksesoris virtual dan membaginya ke jejaring sosial. Dengan demikian, teman-teman Facebook atau Twitter bisa memberikan komentar dan saran soal pakaian virtual yang dikenakan. ( rns / ash )

Source Postingan : Detik Inet

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter